www.fotolokasi.com - Lokasi pantai yang memiliki perbukitan dan tebing-tebing tinggi seperti yang terdapat di Pulau Sangiang menggugah rasa penasaran untuk di jelajahi. Ada sebuah goa yang sangat exotis di Pulau Sangiang, yaitu Gua Kelelawar. Untuk menuju gua ini melalui hutan rawa yang lebat, terlihat monyet-monyet masih berkeliaran. Semak-semak belukar yang banyak nyamuk dimana-mana. Saat melewati hutan kecil ini teringat sebuah pepatah, “Sedia payung sebelum hujan”, sedia “Lotion anti nyamuk sebelum berjalan menuju Gua Kelelawar, Pulau Sangiang”.

Gua Kelelawar
Nyamuk-nyamuk di sana tidak kenal kompromi dan tidak kenal waktu, saat siang hari panas terik matahari dan saat kondisi tubuh manusia yang sedang berjalanpun nyamuk di sana masih menggigit. Tidak hanya seekor nyamuk yang menggigit di satu bagian tubuh, melainkan beberapa nyamuk bisa menggigit beberapa anggota tubuh secara bersamaan. Jadi alangkah baiknya mengolesi bagian tubuh yang rentan digigit nyamuk dengan lotion anti nyamuk yang sudah disiapkan sebelum perjalanan.

Hutan Pulau Sangiang
Kondisi Gua Kelelawar seperti disebuah adegan film jagoan yang memiliki markas di sebuah gua yang banyak kelelawarnya. Ya demikian adalah gambaran yang hampir sama dengan Gua Kelelawar di Pulau Sangiang. Sebuah tebing gua di bibir pantai, di bawahnya air laut masuk dan mengalir. Terdengar juga bising dari banyaknya suara-suara kelelawar di dalam gua yang dapat terdengar hingga luar gua berpadu dengan suara hembusan angin dan deburan ombak.

Aliran Air Pulau Sangiang
Sama seperti gua-gua lainnya yang menjadi tempat sarang kelelawar, di Goa Kelelawar ini juga tercium bau menyengat kotoran kelelawar. Bau kotoran ini menghasilkan gas yang tidak baik bagi kesehatan. Disarankan jangan terlalu lama berada di Gua Kelelawar, karena jika terlalu banyak menghirup gas dari kotoran kelelawar akan mengakibatkan kepala pusing. Lihat artikel: Gua Pawon, Padalarang

Jalan Berbatu Pulau Sangiang
Satu lagi yang membuat penasaran tentang Gua Kelelawar di Pulau Sangiang adalah jika kondisi air laut sedang naik (air pasang), jika beruntung maka akan terlihat ikan hiu buas berkeliaran, menunggu kelelawar jatuh untuk langsung dimangsa. Teringat sebuah pantun “Ikan hiu makan kelelawar”. Lihat artikel: Bukit Harapan, Sunset di Pulau Sangiang


Nama/Lokasi : Gua Kelelawar, Pulau Sangiang
Kategori : Pariwisata, Wisata Alam
Lokasi Alamat : Selat Sunda, Sangiang, Indonesia
Tahun : 2015
Photo by : Amri
Website : -
Peta Lokasi :


Post by: Foto Lokasi
Author © Fotonia Lokasia
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: Only a member of this blog may post a comment.