www.fotolokasi.com - Pantai Kejawanan Cirebon merupakan salah satu pantai yang banyak di kunjungi masyarakat Cirebon ataupun wisatawan lokal dari luar Cirebon. Selama pandemi Covid19 pantai ini ditutup untuk pengunjung umum, dan seiring berjalannya waktu hingga tahun 2022 pandemi mulai selesai pantai ini dibuka kembali.

Di tahun 2022 Pantai Kejawanan mengalami beberapa renovasi dermaga agar para pengunjung bisa lebih menuju ke tengah laut. Walaupun terbilang tidak ada atraksi ataupun permainan yang bisa menjadi daya tarik pengunjung, namun pengunjung masih tetap bisa menikmati deburan angin laut ataupun teriknya matahari khas pantai.

Dengan membayar tiket parkir kendaraan dan tiket masuk pantai, para wisatawan dapat berenang di tepian laut di area yang sudah disediakan dan tak perlu khawatir jika rasa lapar dan haus tiba, di pantai ini juga tersedia food court atau pujasera dengan aneka menu makanan dan menu khas Cirebon. Tak hanya itu saja, di Pantai Kejawanan pengunjung juga dapat membayar sewa perahu untuk dapat naik perahu lebih ke tengah laut.

Pantai Kejawanan atau dikenal juga dengan Pelabuhan Kejawanan, lokasi pantai ini menjadi satu dengan komplek industri, pabrik dan area bongkar muat barang kapal pelabuhan. Jadi ketika pengunjung memasuki area pos penjagaan keamanan akan ditanyakan terlebih dahulu maksud dan keperluan di Pantai Kejawanan.

Lihat di Youtube



Bagi para pegiat fotografi dan dokumentasi di Pantai Kejawanan tidak diperkenankan menggunakan kamera Drone, DSR, Mirrorless, Pocket Camera, Video Camera, dan Handycam. Pengunjung hanya diperbolehkan foto dengan kamera Handphone VGA Symbian dan kamera Tustel yang menggunakan roll film merk Fuji Film atau Kodak (-,-). Tapi tak perlu khawatir pengunjung tetap diperbolehkan foto dengan Handphone Android dan Apple OS.

Untuk lebih menjadikan semua lokasi pantai menjadi objek wisata, perlu lebih ditingkatkan lagi beberapa fasilitas sarana dan prasarana, seperti atraksi pengunjung, wahana permainan, kuliner, hingga kebersihan dan keamanan. Agar mahalnya biaya yang dikeluarkan pengunjung sebanding dengan pengalaman yang didapat.

Nama/Lokasi : Pantai Kejawanan Cirebon / Kejawanan Beach
Kategori : Pariwisata, Wisata Alam
Lokasi Alamat : Jl Raya Kalijaga Kejawanan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45112
Tahun : 2022
Photo by : PMP Land
Website : https://www.youtube.com/@pmplandid
Peta Lokasi :  



Post by: Foto Lokasi

Author © Fotonia Lokasia

Share To:

Foto Lokasi

Post A Comment:

0 comments so far,add yours