www.fotolokasi.com - Desa yang juga memiliki kisah sejarah serta tidak kalah penting dalam Babad Tanah Cirebon salah satunya adalah Karang Wangi yang pada zaman dulu dikenal juga dengan sebutan Karang Loa. Untuk mengetahui singkat sejarah asal-usul penamaan Ds. Karang Wangi, Kec. Depok, Kab. Cirebon klik link di bawah ini:
Secara Administratif Desa Karangwangi adalah salah satu dari 12 Desa di Wilayah Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, yang mempunyai luas wilayah 149,79 Ha. Berdasarkan sumber dari Dokumentasi Desa Karangwangi, letak Geografis Desa Karangwangi sebagai berikut:
  • Sebelah Barat bersebelahan dengan Desa Sindangmekar Kecamatan DukuPuntang
  • Sebelah Timur bersebelahan dengan Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber
  • Sebelah Selatan bersebelahan dengan Desa Sindang Jawa Kecamatan DukuPuntang
  • Sebelah Utara bersebelahan dengan Desa Getasan Kecamatan Depok
Berikut di bawah ini Daftar Blok, RW/RT, dan Jumlah Dusun Desa Karang Wangi:
Blok Pesantren, Blok Sukamulya, Blok Minjo, Blok Desa, Blok Janggleng, Blok Lenggoko, Blok Karangmoncol, Blok Pranje, Blok Pancuran Rahmat, Blok Karang anyar/KCB, Blok Gondang, Blok Pawoan, Blok Bawang, Blok Puncel, Blok Lebak, Blok Karangtenga, Blok Kesambi, Blok Wareng/Lapangan, Blok Dukutenga, dan Blok Sanggrek.
 
Di masyarakat wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) mengenal istilah pemerintahan Kepala Desa dengan sebutan Kuwu. Berikut di bawah ini Daftar Nama Kuwu yang pernah memimpin Desa Karangwangi:
Kuwu Marta, Kuwu Bareng, Kuwu Barung, Kuwu Idris, Kuwu Sugono, Kuwu Subana (PJS), Kuwu Kamid, Kuwu Sudirja (PJS), Kuwu Subandi, SH., Kuwu Kasja Tohir, dan Kuwu Kaeron.
 
Desa Karangwangi merupakan salah satu desa di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang dulunya termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Plumbon. Namun sejak diterbitkannya Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Cirebon No. 17 tahun 2006 Tentang Pembentukan dan Penataan Kecamatan, desa Karangwangi mengalami pemekaran dan masuk ke dalam wilayah Kecamatan Depok.

Klik tautan dibawah ini untuk melihat perkembangan sekitar wilayah

Nama/Lokasi : Desa Karangwangi
Kategori : Article
Lokasi Alamat : Karangwangi, Depok, Cirebon
Tahun : 2015
Peta Lokasi :  


Post by: Foto Lokasi

Author © Fotonia Lokasia

Share To:
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Foto Lokasi

Post A Comment:

0 comments so far,add yours