www.fotolokasi.com - Lengkapi tujuan wisata anda di Pulau Dewata dengan mengunjungi salah satu obek wisata yang terkenal dengan keindahan pantai dan beberapa Pura adatnya, sebuah bongkahan batu besar menyerupai pulau kecil yang berada di sisi barat daya Pulau Bali, yaitu bernama Tanah Lot. Lihat artikel lain Fotolokasi Bali: Patung Satria Gatotkaca dan Inna Grand Bali Beach.

Ocaso en el hote Le Meridiem de Bali - Photo by Antonio Torres Sánchez
http://www.panoramio.com/photo/4046859 
Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Bali, di sini terdapat Pura yang berada di atas tebing bongkahan batu besar. Bagi umat Hindu, Pura di Tanah Lot dipercaya menjadi tempat pemujaan Dewa-dewa penjaga lautan. Sebagai lokasi tempat peribadatan, ternyata Tanah Lot juga memiliki keindahan yang mengagumkan. Yaitu panorama pantai nan indah yang bersambung dengan Samudera Hindia (Indian Ocean).

Lokasi Sunset Favorit
Bagi wisatawan lokal, dengan membayar biaya retribusi masuk ke lokasi Tanah Lot sebesar Rp 15.000, pengunjung sudah bisa berada di tempat terbaik untuk melihat Sunset di Pulau Dewata. Banyak Wisatawan lokal dan mancanegara yang datang memadati Tanah Lot untuk mengabadikan momen detik-detik indah matahari terbenam.

Lihat Sunset Pada Waktu yang Tepat
Waktu yang tepat untuk pergi ke Tanah Lot adalah sekitar jam 4 sampai jam 7 petang, direkomendasikan juga untuk datang ke sana pada saat cuaca cerah agar dapat melihat Sunset View yang keren tanpa terhalang awan.

Sambil menunggu matahari terbenam, pengunjung bisa berbelanja atau sekedar melihat-lihat cenderamata kerajinan tangan laut dari pedagang souvenir yang berada di sisi pantai Tanah Lot. Selain itu kita bisa berjalan-jalan menelusuri pantai dan bermain di pasir putih.

Tempat Suci dan Ular Suci
Seperti yang diulas sebelumnya, di TanahLot terdapat Pure yang berada di atas tebing. Pada saat sunset, Pura akan terlihat jelas garis-garis siluet indahnya. Berikut ini adalah beberapa Pura yang terdapat di Tanah Lot yaitu:

  • Pura Penataran
  • Pura Penyawang
  • Pura Jero Kandang
  • Pura Enjung Galuh
  • Pura Batu Bolong
  • Pura Batu Mejan
  • Pura Pakendungan
  • Monumen Tri Antaka

Di tanah lot terdapat mitos dari masyarakat setempat, yaitu seekor ular yang konon dipercaya dapat mengabulkan permohonan dengan cara memegang ular sambil memohon. Pengunjung bisa menyentuh ular tersebut tanpa perlu khawatir, karena ular itu sudah dijaga oleh sang pawang.

Air yang terdapat di lokasi pinggir pantai biasanya terasa asin atau payau, namun di Tanah Lot terdapat sebuah mata air tawar yang bernama Tirta Suci (Air Suci). Pengunjung bisa meminum air Tirta Suci untuk merasakan kesegaran rasa air tawar ini.

Pada periode saat ini bulan Juni 2016, laut samudera lepas di Tanah Lot mengalami musim ombak besar. Kondisi ini hampir terjadi di seluruh laut Bali, olehkarena itu tetaplah berhati-hati dan waspada jika sedang berada di pantai dan laut bali. Terutama bagi yang memiliki hobi extreme photo selfie saat berfoto di tebing dan bebatuan yang licin di Tanah Lot.

Nama/Lokasi : Tanah Lot
Kategori : Pariwisata, Wisata Alam, Wisata Keramat, Tempat Ibadah, Pura
Lokasi Alamat : Tanah Lot, Bali, Indonesia
Tahun : -
Photo by : Ocaso en el hote Le Meridiem de Bali - Photo by Antonio Torres Sánchez
http://www.panoramio.com/photo/4046859
Website : -
Peta Lokasi :


Post by: Nanda Sanjaya, Editor by: Foto Lokasi
Author © Fotonia Lokasia
Share To:

Foto Lokasi

Post A Comment:

0 comments so far,add yours