www.fotolokasi.com - Berbagai jenis batu alam dan batu sintetis yang dijual di Jakarta Gems Center Rawa Bening biasanya diolah menjadi produk perhiasan seperti cincin, gelang, liontin, anting, bros, hiasan kepala ataupun ikat pinggang. Namun ada juga bebatuan alam ini dijadikan hiasan dekorasi ruangan dan dibuat sebagai perlengkapan peranti saji. Di Jatinegara Gems Center yang menjadi tempat berkumpulnya perajin seniman Poles Batu Cincin ini banyak dijumpai batu-batu mulia yang sangat terkenal seperti Giok, Zamrud, Cat's Eye, Safir, Mirah, Pirus dan batu alam lainnya yang berharga jutaan hingga ratusan juta rupiah. Batu alam ini didatangkan dari Persia, Myanmar, Sri Lanka, atau Kolombo.
Batu Perhiasan Asli

Lokasi Mall Jatinegara Gems Center Rawa Bening

Kolektor Batu Cincin

Tidak hanya batu Import yang ditemui di Pasar JGC. Para pedagang yang Jual Batu Cincin di Pusat Batu Perhiasan ini juga menjual Batu perhiasan lokal yang banyak mendominasi di pasar batu mulia ini. Seperti berasal dari Garut, Sukabumi, Pacitan menghasilkan Batu Agate, jenis batu akik yang beraneka warna corak dan bentuknya. Dari Banten kaya akan Batu Kalimaya atau Batu Opal. Daerah Kalimantan dan Lampung yang banyak menghasilkan Batu Kecubung atau Batu Amatis.
Mall Jatinegara Gems Center Rawa Bening

Perajin Poles Batu

Aneka Batu Perhiasan

Bagi para pecinta barang-barang kuno ataupun senjata-senjata pusaka, JGC menjadi salah satu tujuan yang tidak bisa dilupakan. Karena di Pasar Batu Terbesar ini juga terdapat benda-benda kuno seperti, Uang Koin Kuno, Uang Kertas Kuno, Perabotan Tradisional, Tasbih dan sebagainya. Serta terdapat juga benda-benda bertuah seperti akar-akaran dan fosil yang telah berumur ratusan tahun lampau, senjata-senjata tradisional khas Indonesia Keris, Kujang, Mandau, Rencong, Badik dan sebagainya. Tidak ketinggalan juga senjata-senjata lain seperti Samurai, Tombak dan Pedang.
Batu Perhiasan Bentuk Bola

Jual Keris dan Pusaka

Jual Kujang

Jual Batu Cincin


Nama/Lokasi : Jakarta Gems Center Rawa Bening
Kategori : Perbelanjaan, Mall
Lokasi Alamat : Jl. Bekasi Barat, Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur
Foto : 2013
Kontributor : -
Website : -
Peta Lokasi :

Post by: Foto Lokasi
Author © Fotonia Lokasia
Share To:

Foto Lokasi

Post A Comment:

0 comments so far,add yours