www.fotolokasi.com - RS Moh. Ridwan Meuraksa adalah rumah sakit milik TNI AD berada dilingkup kesehatan Kodam Jayakarta yang cakupan pelayanannya meliputi seluruh wilayah kerja Kodam Jaya. Berdasarkan kebijakan Pemerintah yakni keputusan Keputusan Pangdam Jaya No. SKEP-257-3/X/1974 tanggal 26 Oktober 1974 Rumah Sakit Moh. Ridwan Meuraksa menjadi RS TK. II dilingkungan Kodam Jaya. Sebagai rumah sakit yang bercirikhas Tentara Nasional Indonesia, dalam pelaksanaan kegiatan rumah sakit ini tidak terlepas dari kaidah-kaidah yang berlaku di lingkungan TNI, khsusnya TNI-AD yang secara operasional pengelolaan Rumah Sakit Mohamad Ridwan Meuraksa berada dibawah pembinaan kesehatan Komando Daerah Militer V/Jayakarta (Kodam Jaya).
RS Moh Ridwan Meuraksa

Visi Rumah Sakit Muhammad Ridwan Meuraksa adalah Menjadi rumah sakit andalan bagi personil TNI-AD dan keluarganya di lingkungan Kodam Jaya serta masyarakat. Dengan dua misi yang di emban, pertama adalah: Meningkatkan mutu pelayanan kesehatan personil TNI-AD dan keluarganya di wilayah Kodam Jaya, sesuai kemampuan RS Tingkat II dan pemeriksaan kesehatan uji badan di tingkat Kodam Jaya. Dan kedua adalah: Mengembangkan fungsi pendidikan, penelitian dan pengembangan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan sebagai daya saing organisasi. Adapun Pelayanan RS M. Ridwan Meuraksa adalah:

Pelayanan Rawat Jalan
Salahsatu layanan unggulan dari pelayanan rawat jalan RS M. Ridwan Meuraksa adalah keberadaan klinik “Pesona”. Yaitu klinik dari unit swasta yang merupakan bagian dari poliklinik Kulit dan Kelamin. Klinik ini didirikan Februari 1997. Pelayanan klinik Pesona diantaranya adalah klinik perawatan, pengobatan dan peremajaan kulit wajah.
Selain klinik Pesona, ada juga unit khusus pelayanan rawat jalan lainnya seperti:
  • Medical Check Up yang digunakan untuk umum
  • Klinik Hemoroid dan Varises
  • Klinik Rehabilitasi Medik
  • Klinik Asma
  • Klinik Hepatitis
  • Klinik Narkoba
  • Klinik Gangguan Konsentrasi Anak

Pelayanan Rawat Inap
Sebagai rumah sakit hampir sekelas (RSU Kelas B) yang melayani 24 jam, RS M Ridwan Meuraksa memiliki 160 tempat tidur dan terbagi menjadi tiga: Kelas Tiga, Kelas Utama (VIP) dan ruang rawat inap Kelas Satu. Yang biasanya didominasi oleh pasien penyakit dalam, kesehatan anak, kebidanan dan penyakit kandungan serta bedah.

Pelayanan Penunjang Medik
  • Pelayanan Laboratorium Patologi Klinik
  • Pemeriksaan Radiologi
  • Instalasi Farmasi / Apotik
  • Kamar Operasi

Lokasi RS M Ridwan Meuraksa terletak di Jalan Kramat Raya juga berdekatan dengan RS Dr. Cipto Mangun Kusumo, RS Saint Carolus, RS PGI Cikini, RS MH Thamrin Salemba, RS Kramat 128. Lokasi rumah sakit tersebut berada di satu wilayah Jakarta Pusat, antara Jalan Kramat Raya dan Jalan Salemba Raya.

Nama/Lokasi : RS Moh. Ridwan Meuraksa
Kategori : Kesehatan, Rumah Sakit
Lokasi Alamat : Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat
Foto : 2013
Kontributor : -
Website : -
Peta Lokasi :

View RS Moh Ridwan Meuraksa in a larger map

Post by: Foto Lokasi
Author © Fotonia Lokasia
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: Only a member of this blog may post a comment.