Monumen Ismail Marzuki | Click photo to enlarge
www.fotolokasi.com - Taman Ismail Marzuki merupakan Pusat Kesenian Jakarta (PKJ) yang terletak di Jalan Cikini Raya. Berdasarkan sejarahnya nama Ismail Marzuki adalah seorang pejuang yang juga komponis kelahiran Jakarta (Betawi). Karya-karyanya lebih dari 200 lagu, diantaranya adalah lagu-lagu perjuangan bangsa. Seperti Halo-Halo Bandung, Berkibarlah Benderaku, Nyiur Melambai, Sepasang Mata Bola dll. Atas jasa-jasanya oleh karena itu seniman komponis betawi ini diabadikan namanya untuk Pusat Kesenian Jakarta (PKJ) atau yang dikenal dengan nama Taman Ismail Marzuki (TIM).

Gapura Cipta | Click photo to enlarge
Komplek PKJ TIM terdiri dari beberapa lokasi diantaranya adalah: Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Dewan Kesenian Jakarta, Graha Bhakti Budaya, Galeri Cipta, Bioskop XXI, Teater Kecil, Teater Jakarta, Planetarium, Gedung Arsip Jakarta serta bermacam-macam rumah makan dan cafe dengan berbagai menu masakan yang dapat melengkapi wisata dan kuliner pengunjung. Untuk tujuan wisata rombongan, area Taman Ismail Marzuki juga dilengkapi dengan lahan parkir bus yang cukup luas. Serta area parkir kendaraan motor dan mobil yang cukup aman.

Balon Udara Panda | Click photo to enlarge
Lokasi TIM Juga di gunakan untuk pementasan-pementasan seniman Independen atau digunakan sebagai kampanye yang bertemakan sosial budaya dan lingkungan hidup. Seperti yang terlihat pada kesempatan kali ini lokasi TIM digunakan oleh organisasi non-pemerintah internasional yang menangani masalah-masalah tentang konservasi, penelitian dan restorasi lingkungan WWF. Dalam rangka 50 Tahun hari jadi WWF Internasional yang diselenggarakan oleh WWF-Indonesia. Sebuah kampanye yang menggunakan media luar ruang special design balon udara unik bentuk panda (logo WWF). Terlihat dari kejauhan seperti seekor panda raksasa yang lucu, terbang dan berputar-putar melayang di udara.



Name : Taman Ismail Marzuki
Category : Gedung Kesenian, Perguruan Tinggi, Hiburan dan Pariwisata
Location : Jalan Cikini Raya No. 73 Jakarta Pusat
Date Taken : 2012
Photo Contributor : -
Site : -
Location Map :

Post by: Foto Lokasi
Share To:

Foto Lokasi

Post A Comment:

0 comments so far,add yours