www.fotolokasi.com - Berbagai cara untuk menghimbau agar orang tidak membuang sampah sembarangan. Diantaranya dengan penyuluhan, sosialisasi, atau dibuat pengumuman berupa larangan dan tulisan peringatan "Dilarang Membuang Sampah". Dalam penelusuran foto lokasi di Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, terdapat sebuah tulisan pengumuman untuk tidak membuang sampah di lokasi tersebut.

Tulisan Larangan Membuang Sampah yang Unik

Seperti yang terlihat di foto, redaksi bahasa pada larangan ini cukup unik. Memiliki nilai doa dan sumpah bagi yang melanggar larangan membuang sampah di jalan itu, walaupun seyogyanya dianjurkan berdoa untuk hal yang baik saja.

"Ya Allah Aku Rela Miskin 7 Turunan Kalau Buang Sampah Di Sepanjang Jalan Ini"

Demikian bunyi  tulisan yang tertera pada larangan yang tepatnya berada di Jalan Talas 1, di belakang Bandara Pondok Cabe.
Dilarang Membuang Sampah

Sebuah peringatan tidak membuang sampah ini tentu cukup membuat tersenyum bagi orang yang membacanya. Tanpa menyinggung diskriminasi SARA, yang pasti setiap peraturan dibuat karena ada penyebabnya, dan peraturan tersebut ditujukan kepada semua orang tanpa membeda-bedakan golongan. Namun dalam konteks isi peraturan di foto ini memiliki nilai kejujuran yang harus dijunjung tinggi antara manusia dengan Tuhannya. Seperti ada keterikatan jika manusia melanggar maka manusia tersebut siap menerima hukum Tuhan.

Jalan Talas 1, di belakang Bandara Pondok Cabe


Post by: Foto Lokasi
Author © Fotonia Lokasia
Share To:

Foto Lokasi

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: Only a member of this blog may post a comment.