www.fotolokasi.com - Perayaan Meetup Google Local Guide Jakarta telah dilaksanakan pada, Sabtu 14/05/2016 bertempat di lokasi wisata Kota Tua Jakarta, tepatnya di Museum Bank Indonesia, Jalan Pintu Besar Utara No. 3, Jakarta Barat. Sebuah acara eksklusif bagi anggota komunitas Pemandu lokal ini adalah salah satu rewards yang diberikan dari Google atas kontribusi anggota di Google Maps.


Kopdar Google Local Guide yang diadakan di bangunan klasik ini makin kental dengan budaya Betawi, seperti sajian kuliner Betawi, aneka jajanan makanan dan minuman khas Betawi disediakan bagi tamu undangan. Pengunjung bisa bebas mencicipi hidangan sambil berbaur dengan rekan-rekan Local Guide lainnya yang kebanyakan datang dari wilayah Jakarta. Namun ada juga beberapa yang datang datang dari Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Kota-kota lain.

Kopdar (Kopi darat) Celebrating Local Guides in Jakarta menjadi ajang saling mengenal antara member Local Guide. Bertukar pikiran dan berbagi pengalaman di acara yang dimulai pukul 18.30 ini semakin dirasa manfaatnya ketika Pembawa Acara mulai membuka acara. Sambutan dan perkenalan dari Isabella Wibowo sebagai Program Manager, Local Guides makin menambah penjelasan tentang apa itu local guide?.

Kegiatan di acara ini juga dibuat interaktif, seperti memperagakan cara menambah lokasi bisnis di Google Maps, Tag Map, Upload foto ke Google Map dan Review di Google Maps. Ada beberapa booth-booth yang disediakan oleh panitia dengan aktivitas booth yang berbeda-beda. Seperti booth Bale Kopdar, Bale Nulis, Bale Info Tempat, Bale Jeprat-Jepret, Bale Nge-Tag dan Bale Penukaran poin dengan souvenir berupa kerajinan tangan dan karikatur siluet.

Setelah penampilan beberapa lagu pembuka yang dibawakan oleh youtubers music artist yang beriramakan soul and lounge, dilanjutkan dengan sesi presentasi mempelajari cara mengambil foto yang indah dengan smartphone yang dibimbing oleh Fellexandro Ruby dari Wanderbites.com dan Aditya Kuncoro dari AditPK.com. Hadirin pun semakin antusias merapat ke depan panggung menyimak penjelasan dan bertanya kepada narasumber tentang tips, dan trik bagaimana menghasilkan foto yang baik dan memiliki nilai bisnis.

Malampun semakin larut, di penghujung acara terlihat para undangan sudah semakin lelah berdiri mengikuti rangkaian acara. Kini tiba aksi panggung DJ Disk Jokey dari NSG Music Recordings, Jakarta Soul System X Rinni Wulandari, menari di panggung dengan powerfull hingga berbaur ke area penonton untuk mengangkat semangat para Local Guide yang hadir dengan irama House Music.

Lihat Video

Lihat Foto
Penyanyi Cantik
Assesoris
Bir Pletok
Booth
DJ
Entrance
Food Area
Logo
Wall of Fame
Hear Presentation
Hiburan
Instruktur
Interaktif
Jajanan Kerak Telor
Karikatur
Kue Cubit
Lokasi Acara
Lounge Music
Makan Prasmanan
Markobar
MC
FOH
Museum Bank Indonesia
Ondel Ondel
Pengunjung
Pin Your Location
Pojok Lokasi
Registrasi
Souvenir
Sparing MC
Stage Area
Venue
Youtube Music

Post by: Foto Lokasi
Author © Fotonia Lokasia
Share To:

Foto Lokasi

Post A Comment:

0 comments so far,add yours