www.fotolokasi.com - Penertiban ratusan pedagang yang menempati trotoar diatas saluran air Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Banten berlangsung sejak, Kamis (14/7/2016). Diperkirakan penertiban yang dilakukan oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) dilakukan sejak dini hari. Sampai berita ini dimuat pada pukul 10.00 WIB masih terlihat puluhan petugas SatPol PP masih berjaga mengawasi lokasi pedagang di depan Ciputat Plaza dan di bawah flyover Ciputat.

Petugas Pol PP Berjaga di Lokasi Pedagang yang Menempati Trotoar
Keberadaan lapak-lapak Pedagang Kali Lima (PKL) yang biasa berjualan di sepanjang jalur pejalan kaki di Jl. Dewi Sartika pada hari-hari sebelumnya memang terlihat semrawut. Para pedagang juga ada yang menempati bagian jalan umum, terutama di jalan putar balik (U-Turn) dibawah jalan layang. Adakalanya ketika arus lalu lintas ramai menimbulkan banyak kemacetan. Ditambah lagi dengan ulah supir angkot yang tidak taat aturan dengan berhenti di jalan yang memiliki rambu lalu lintas dilarang berhenti, para pengguna transportasi angkot juga memiliki andil membuat kemacetan seperti memberhentikan angkot di area yang tidak semestinya angkot berhenti.

Trotoar Depan Plaza Ciputat Jl. Dewi Sartika
Dengan adanya penertiban PKL Pasar Ciputat, untuk saat ini trotoar sudah layak digunakan pejalan kaki, karena memang sudah seharusnya para pejalan kaki juga berhak mendapat fasilitas kenyamanan dan keamanan berjalan diatas trotoar. Mudah-mudahan kenyamanan ini berlangsung lama hingga para pedagang di relokasi ke tempat yang semestinya.

Kondisi Trotoar Pasar Ciputat dari Jalan FlyOver
Penertiban sekarang ini adalah salah satu penertiban yang kedua kali dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang Selatan, yang mana penertiban sebelumnya pernah dilakukan pada, Senin (30/5/2016). Penertiban saat itu berfokus pada penataan lapak pedagang, kebersihan, dan pembongkaran lapak yang menempati separuh bagian Jalan Aria Putra Raya, Ciputat.

Kondisi U-Turn Dibawah FlyOver Ciputat


Post by: Foto Lokasi
Author © Fotonia Lokasia
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: Only a member of this blog may post a comment.