www.fotolokasi.com - Jika kita naik motor jadilah 1 orang yang tidak lewat trotoar dari 9 pengendara motor lainnya yang lewat trotoar. Tanamkan mindset trotoar adalah untuk pejalan kaki dan trotoar untuk kenyamanan pejalan kaki. Bayangkanlah jika pejalan kaki yang sedang lewat trotoar itu adalah keluarga sendiri, mungkin anak kita, mungkin orang tua kita, mungkin istri kita, suami kita, kakek nenek kita yang sedang mencari celah berjalan kaki diatas trotoar yang telah direbut oleh pengendara motor. Mungkin kejadian ini lebih terasa sakit hatinya bila diri kita sendiri yang mengalaminya saat kita berjalan di trotoar kemudian berbarengan dengan pengendara motor yang sedang lewat trotoar juga.
Pengendara Motor di Trotoar

Berikut 5 Tips Mengendarai Motor Agar Tidak Lewat Trotoar:

1. Hindari Kemacetan
Semua orang pun sudah tau bahwa menghindari jalan-jalan yang macet akan memperkecil kemungkinan pengendara motor melewati trotoar.

2. Jangan Tergoda dengan trotoar yang Kosong
Mungkin saat dilihat trotoar itu kosong, namun siapa sangka di ujung trotoar ada pejalan kaki yang sedang lewat.

3. Jangan jadi provokator naik trotoar
Mungkin di benak kita pernah timbul pikiran saya akan lewat trotoar biar yang lain ngikut lewat trotoar.

4. Berpikir bijaksana
Cukup berpikir biar pengendara motor yang itu saja yang lewat trotoar, saya tidak perlu lewat trotoar.

5. Sayangi kendaraan
Trotoar rata-rata dibuat menggunakan cone block oleh karena itu tidak sedikit juga trotoar yang yang rusak, berlubang, dan terjal. Apalagi pembatas antara trotoar dan jalan, posisinya tinggi. Maka tak jarang bagian bawah blok mesin motor terbentur batas trotoar.

Sebenarnya bagi pengendara motor jarak tempuh dan waktu yang dibutuhkan untuk sampai tujuan adalah tidak terpaut jauh. Misalnya biker yang lewat trotoar akan sampai di tempat tujuan kira-kira memakan waktu 30 menit, sedangkan biker yang tidak lewat trotoar memakan waktu sekitar 35 menit. Jadi tidak perlu lagi untuk lewat trotoar, karena perjalanan yang dibutuhkan hanya selisih beberapa menit untuk sampai tujuan. Kita siap berkendara, tentu kita harus siap dengan kemacetan yang ada, nikmati saja kemacetan tanpa harus lewat trotar dan menggangu pejalan kaki. Mulai sekarang buktikan bahwa anda naik motor tidak lagi lewat trotoar!
Post by: Foto Lokasi
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: Only a member of this blog may post a comment.