www.fotolokasi.com - Pasar Taman Puring atau yang biasa disingkat "Tampur" adalah sebuah pasar berlokasi di Kelurahan Taman Puring, Kecamatan Kebayoran Baru. Berbicara mengenai mencari 'sepatu' khususnya di Jakarta, nama Tampur memang sudah melegenda, terkenal sejak lama. Barang yang mendominasi Pasar Tampur ini adalah produk sepatu. Berbagai merek dan jenis sepatu banyak terdapat disini, model sepatunya pun selalu terbaru, walaupun ada juga pedagang yang menjual sepatu model klasik.

Sepatu-sepatu yang di jual di Tampur diantaranya adalah sepatu olahraga, sepatu kantor, sepatu sekolah ataupun sepatu yang digunakan harian. Bentuk dan bahan sepatu juga beragam, ada sepatu yang terbuat dari berbahan dasar kulit, canvas, kain, karet ataupun kombinasi dari bahan dasar tersebut. Tak hanya sepatu saja, di Tampur ada juga pedagang kaos, jaket, tas, peralatan olahraga, assesoris kendaraan dan sebagainya. Karena barang-barang disini keren-keren, pasar ini tak hanya ramai dikunjungi oleh golongan muda bahkan pembeli dari golongan tua yang mengerti kualitas dan gaya juga banyak dijumpai di pasar ini.
Pedagang sepatu Pasar Taman Puring | Click photo to enlarge
Parkir motor Pasar Taman Puring | Click photo to enlarge
Sejak tahun 1960 daerah Taman Puring memang tenar, yang dulunya adalah pangkalan Oplet, serta banyak pedagang pikulan yang mangkal disana. Setelah itu di tahun 1983 di masa Gubernur DKI Jakarta R. Soeprapto dibuatlah suatu pasar untuk menampung pedagang barang-barang bekas dan disamping pasar tersebut juga dibangun taman kota untuk rekreasi warga. Oleh karena itulah kawasan tersebut hingga kini akrab disebut dengan Taman Puring. Kini pasar tersebut juga dikelola oleh Dinas Koperasi dan UKM Propinsi DKI Jakarta "LBUK Taman Puring".
Pasar Tampur | Click photo to enlarge

Name : Pasar Taman Puring
Category : Pasar Lokal
Location : Jl. Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Date Taken : 2013
Photo Contributor : -
Site : -
Location Map :

View Pasar Taman Puring in a larger map

Post by: Foto Lokasi
Share To:

Foto Lokasi

Post A Comment:

2 comments so far,Add yours