www.fotolokasi.com - Keberadaan bengkel lokomotif dengan turn table nya merupakan sesuatu yang unik untuk dilihat, tidak seperti bengkel-bengkel kendaraan pada umum nya. Area Dipo Lokomotif Jatinegara sangat luas dengan panorama rel kereta api yang banyak dan bercabang, terutama saat rel kereta memasuki Stasiun Jatinegara serta kabel-kabel listrik yang tergantung di atas dengan tiang-tiang penyangga membuat lokasi Dipo Lokomotif Jatinegara menjadi tujuan jalan-jalan yang menyenangkan, atau seperti berwisata mengajak sikecil belajar pengenalan kereta api. Biasanya seorang anak kecil hanya melihat kereta api hanya dari stasiun saja atau sekilas melihat kereta api di pintu perlintasan kereta api pada saat kendaraan berhenti.
Memperkenalkan kereta api pada anak | Click photo to enlarge

Dipo Lokomotif Jatinegara | Click photo to enlarge

DIPO JNG | Click photo to enlarge

seperti melihat mainan miniatur kereta api lengkap dengan rangkaian rel yang berliku-liku dan lokomotif yang menarik gerbong-gerbong kereta serta dilengkapi dengan tiang-tiang listrik, pemandangan hiasan taman-taman dengan adanya keberadaan jembatan tangga penyeberangan kereta dengan mudah leluasa melihat dari atas lalu-lalang kereta yang melintas. Lokasi dipo lokomotif dengan susunan rel kereta api yang penuh dengan oli ini juga jadi terkesan hijau dengan keberadaan taman-taman yang tertata rapi mengapit rel kereta api.


Tidak hanya taman yang terdapat diantara rel kereta, pekarangan Dipo Lokomotif Jatinegara juga terawat taman dengan bunga yang berwarna-warni seolah melunakan suasana ditengah-tengah kerasnya besi baja dan menyegarkan suasana panasnya rel kereta api dibawah teriknya matahari. Disudut Dipo juga terdapat taman dengan sebuah monumen sederhana yang terbuat dari roda kereta api bersayap burung dibelakangnya terpampang plang tulisan "4 Pilar Utama" yaitu Keselamatan, Pelayanan, Kenyamanan dan Tepat Waktu. Ini merupakan 4 pelayanan utama kepada masyarakat bagi PJKA (Perusahaan Jawatan Kereta Api) saat itu dan PT KAI (PT. Kereta Api Indonesia Persero) saat ini.





Name : Dipo Lokomotif Jatinegara
Category : Berita Lokasi, Dipo Lokomotif
Location : Jl. Pisangan Baru III, Jatinegara, Jakarta Timur
Date Taken : 2013
Photo Contributor : -
Site : -
Location Map :

View Dipo Lokomotif Jatinegara in a larger map

Post by: Foto Lokasi
Share To:

Foto Lokasi

Post A Comment:

0 comments so far,add yours