www.fotolokasi.com - Ada sesuatu yang baru terlihat pada hari ini Kamis, 27 November 2014 saat melintas Jalan Pangeran Diponegoro sampai dengan Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Yakni dengan adanya Jalur Khusus Sepeda Di Jakarta berupa garis kuning marka jalan tambahan di pinggir jalan sebelah kiri. Marka jalan ini kiranya dapat membantu kenyamanan perjalanan bagi pengendara sepeda. Mengingat minimnya jalur khusus sepeda yang tersedia di Jakarta, banyak para pengguna sepeda harus berebut jalur khusus sepeda dengan pengendara motor yang tidak disiplin.

Pengguna Sepeda di Jalan Diponegoro Jakarta

Penambahan jalur sepeda di Jalan Pangeran Diponegoro sampai dengan Jalan Imam Bonjol memang sangat diperlukan karena di jalan ini, banyak melintas pengguna sepeda seperti karyawan "Bike to Work" dan pedagang kopi susu yang mayoritas menjajakan dagangannya menggunakan sepeda "Onthel". Tak hanya itu saja marka jalan pemisah ini juga bermanfaat bagi pedagang yang menggunakan gerobak dorong.

Pengendara Motor Membuang Sampah di Jalan

Pentingnya jalur sepeda di setiap ruas jalan di Jakarta memang sangat diperlukan, mengingat pengguna sepeda juga berhak mendapatkan kenyamanan bersepeda. Namun tidak adanya sopan santun pengguna jalan khususnya di Jakarta membuat susana jalan makin tidak teratur. Seperti pengendara motor yang lewat trotoar, pengguna kendaraan mobil dan motor yang lewat jalur Busway serta tidak sabarnya pengguna jalan dengan selalu membunyikan klakson.


Tanpa membeda-bedakan status sosial, jabatan dan pendidikan mungkin dapat disimpulkan bahwa masih banyak orang-orang yang memiliki status sosial terhormat di masyarakat namun memiliki prilaku jelek saat berkendara, masih banyak pula orang-orang yang memiliki jabatan tinggi namun jauh dari kata disiplin berkendara dan masih banyak juga orang orang yang berpendidikan namun terlihat bodoh diatas kendaraan mereka.


Post by: Foto Lokasi
Author © Fotonia Lokasia
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: Only a member of this blog may post a comment.