www.fotolokasi.com - Masih merupakan pasar yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Pasar Jaya, "Pasar Burung" Jakarta Timur di area "Pasar Pramuka" lebih di khususkan menjual berbagai jenis burung. Seolah untuk melengkapi hobi pemelihara burung, di pasar burung ini juga menjual berbagai perlengkapan burung seperti makanan burung, kandang burung, tempat minum burung, semprotan air untuk mandi burung, gelang kecil yang dipakai di kaki burung, sawangan (peluit) burung serta asesoris lain yang digunakan untuk hewan unggas.

Tak hanya perlengkapan hewan unggas saja seperti burung, ayam dan bebek. Para pedagang di pasar burung juga menjual hewan dan burung langka. Seperti anak macan, rusa, kuskus, biawak, ular, komodo, landak, burung merak, burung gagak, burung hantu, burung elang, burung kasuari serta hewan-hewan langka lainnya yang dapat di temui di Lokasi Pasar Burung ini. Sudah pasti kepemilikan hewan-hewan langka tersebut dilengkapi surat izin kepemilikan dan surat-surat kontrol kesehatan dari dokter hewan serta surat-surat kepemilikan resmi lainnya.
Pasar Burung Jakarta Timur | Click photo to enlarge
Dengan adanya hewan-hewan langka di Pasar Burung Pramuka yang dikunjungi oleh semua kalangan ini seolah menjadi seperti bagian wisata ke kebun binatang. Para pengunjung, pembeli dan pedagang di pasar ini rupanya sudah terbiasa dan memaklumi dengan bau kotoran dari hewan-hewan tersebut yang terkadang bau kotoran burung tercium saat menelusuri kios-kios pertokoan bagian dalam.
Pasar Burung Pramuka | Click photo to enlarge
Tak hanya unggas dan hewan langka yang dijual di Pasar Burung (Pas Bur), ada juga pedagang yang jual hewan peliharaan lainnya seperti anjing, kucing, kelinci, hamster, marmut ataupun iguana. Serta di lengkapi juga dengan kandang2 nya. Untuk Jenis ras dari anjing dan kucing yang dijual juga sangat beragam seperti yang pernah ditemui oleh Penulis, ada pedagang di pasar ini yang menjual jenis anjing bulldog dan jenis kucing anggora.
Pedagang Kandang Unggas di Jalan Pramuka Jakarta Timur | Click photo to enlarge
Karena pasar ini didominasi oleh hewan-hewan unggas, Pasar Burung Pramuka juga kerap diadakan lomba/ kontes burung kicau. Seperti kontes burung perkutut, kontes burung jalak dan kontes-kontes burung lainnya.
 
Name : Pasar Burung
Category : Pasar Lokal
Location : Jl. Raya Pramuka, Jakarta Timur
Date Taken : 2012
Photo Contributor : -
Site : -
Location Map :

View Pasar Burung Jakarta Timur in a larger map

Post by: Foto Lokasi
Share To:

Foto Lokasi

Post A Comment:

0 comments so far,add yours