www.fotolokasi.com - Renovasi dan Transformasi pasar yang dilakukan oleh PD Pasar Jaya memang sangat membanggakan, akan tetapi seolah menghapus kenangan dan ciri khas bahwa notabene pasar tersebut berada di Indonesia. Yaitu dengan adanya peralihan dari nama pasar lama menjadi nama pasar baru yang menggunakan Bahasa Inggris dan ini terkesan bahwa apakah penggunaan Bahasa Indonesia tidak layak bersaing di dunia perdagangan?, seperti Pasar Maester Jatinegara (Pasar Mester) setelah pembangunan renovasi kini berganti nama baru menjadi Jatinegara Trade Center.
Jatinegara Trade Center

Akan tetapi dengan pergantian nama baru Jatinegara Trade Center (JTC), namun nama yang masih melekat di masyarakat adalah "Pasar Mester" dan mungkin nama pasar yang diambil dari nama Maester Cornelis ini akan tetap terus digunakan. Mengingat Lokasi Pasar Maester berada di Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.
Pasar Regional Jatinegara

Lokasi Pasar Maester Jatinegara (Jatinegara Trade Center) menjadi salahsatu pusat belanja produk tekstil dan garmen di Jakarta. Tidak hanya grosir, pedagang di Pasar Maester juga menjual eceran untuk produk-produknya. Beragam produk busana pria, wanita dan anak-anak bisa di dapatkan di pasar ini. Karena Pasar Maester berdekatan dengan Pasar Lama Jatinegara, maka di luar gedung Pasar Maester juga bisa ditemui produk tradisional, rumah tangga, perabotan plastik, peralatan masak, peranti saji dsb. Di Pasar Lama juga terdapat Klenteng Fu De Gong yang usianya lebih dari 325 tahun, yang bernama Vihara Amurva Bhumi Jatinegara.

Nama/Lokasi : Jatinegara Trade Center
Kategori : Perbelanjaan, Pasar Regional
Lokasi Alamat : Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur
Foto : 2013
Kontributor : -
Website : -
Peta Lokasi :

View Jatinegara Trade Center in a larger map

Post by: Foto Lokasi
Author © Fotonia Lokasia
Share To:

Foto Lokasi

Post A Comment:

0 comments so far,add yours