www.fotolokasi.com - Indonesia Broadcasting Expo 2013 merupakan sebuah Pameran industri penyiaran di Indonesia. Pameran yang diadakan baru pertama kali ini adalah rangkaian dari peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) tanggal 1 April. Pameran IBX 2013 yang berlangsung di Gedung Pertemuan Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta diselenggarakan selama 3 hari sejak tanggal 18 - 20 April 2013 ini mengusung tema "Spirit Indonesia". Diharapkan dengan adanya penyelenggaraan perhelatan akbar Industri Penyiaran di Indonesia ini dapat menjadi wahana bagi seluruh stakeholder penyiaran agar senantiasa menumbuh kembangkan kemajuan penyiaran di tanah air. Bermacam-macam kegiatan dalam IBX 2013 ini seperti seminar, workshop, job fair, hiburan dan pameran seputar dunia penyiaran.

Indonesia Broadcasting Expo 2013

Indonesia Broadcasting Expo 2013 | Click photo to enlarge

Instansi dan Asosiasi yang terlibat dalam penyelenggaraan Indonesia Broadcasting Expo 2013 diantaranya adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI), Badan Layanan Umum Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Televisi Republik Indonesia (TVRI), Radio Republik Indonesia (RRI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Asosiasi Televisi Jaringan Indonesia (ATVJI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Wartawan Radio Indonesia (ALWARI), Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI), Persatuan Perusahaan periklanan Indonesia (PPPI) dan Asosiasi Perusahaan Pengiklan Indonesia (APPINA).

Suasana Indonesia Broadcasting Expo 2013 | Click photo to enlarge


Indonesia Broadcasting Expo 2013 juga telah menjadi ajang interaktif antara pengunjung dengan stakeholder yang ikut dalam meramaikan pameran ini, saling bertukar informasi dan pengetahuan serta memberikan gambaran kepada pengunjung mengenai perkembangan dan proses produksi penyiaran hingga sampai di dengar dan disaksikan oleh masyarakat. Ruangan Balai Kartika yang masih satu area lokasi Balai Kartini ini terasa sangat sesak, mengingat pengunjung yang datang ke pameran ini tidak dikenakan biaya tiket masuk (gratis).


Interaksi Pengunjung di Stand Booth Radio Republik Indonesia


Melihat minat pengunjung yang hadir di pameran Indonesia Broadcasting Expo 2013 kiranya tak cukup bila diacara yang padat pengunjung ini penyelenggaraannya hanya 3 hari dan di lokasi ruang pameran yang tidak terlalu besar. Akan tetapi terlihat jelas antusiasme pengunjung sangat senang disaat bisa berinteraksi langsung di stand booth-stand both Stasiun TV Swasta seperti RCTI, SCTV, ANTV, Indosiar, Trans TV dan standbooth stasiun-stasiun TV lainnya.



Antusiasme pengunjung Di stand booth stasiun TV diantaranya adalah pengunjung bisa casting pencarian bakat menjadi penyiar professional, casting sebagai reporter, menjadi presenter Tv Program hingga pengunjung dapat mengajukan Curriculum Vitae (CV) lamaran pekerjaan di industri penyiaran Televisi dan Radio melalui loket antrian Job Fair yang disediakan oleh masing-masing stand booth stasiun TV.

Job Fair Indonesia Broadcasting Expo 2013 | Click photo to enlarge
Lowongan Kerja Industri Televisi | Click photo to enlarge
Simulasi Peralatan Produksi Televisi | Click photo to enlarge

Semoga broadcasting event yang telah diselenggarakan ini dapat memacu semangat industri penyiaran untuk dapat mengembangkan dunia penyiaran di Indonesia menjadi lebih berkualitas dan lebih baik lagi serta dapat diadakan secara rutin setiap tahun nya dengan rangkaian acara yang makin kreatif dan diikuti lebih banyak stakeholders partisipan pameran dari berbagai perusahaan maupun Production House.





Name : Indonesia Broadcasting Expo 2013
Category : Lokasi Gedung Pertemuan, Berita Lokasi
Location : Kartika Expo, Balai Kartini
JL. Jend. Gatot Subroto, Jakarta
Date Taken : 2013
Photo Contributor : -
Site : -
Location Map :

Post by: Foto Lokasi
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: Only a member of this blog may post a comment.