www.fotolokasi.com - Seperti kebanyakan patung atau monumen yang terdapat di Jakarta yang telah dibahas seperti Monumen Perjuangan Senen, Taman Patung Perjuangan Senen ini dihiasi dengan taman yang indah. Memang terlihat indah bila dipandang, namun keindahan Taman Monumen Senen ini bila dilihat di tempat lebih dekat dekat, kondisinya sangat memprihatinkan. Yakni tercium bau pesing dan bau kotoran manusia yang menyengat hidung disetiap bagian Amphitheater, terutama dibagian relief patung. Dalam hal ini disebabkan oleh orang-orang yang berbuat seenaknya dengan buang air kecil dan buang air besar sembarangan di taman umum ini tanpa kesadaran sopan santun bahwa perbuatan tersebut akan mengganggu orang lain dan merusak fungsi monumental dari sebuah prasasti.201504031745055VuOTWE1lUc .

Relief Sumpah Pemuda Patung Perjuangan Senen

Kesadaran orang-orang yang buang hajat sembarangan di kawasan umum tentu ada sebab situasi dan kondisi yang memungkinkan hingga orang tersebut melakukan buang hajat sembarangan. Jika dilihat dari lokasi Taman Monumen Perjuangan Senen yang begitu luas ini memang tidak terdapat fasilitas WC atau Toilet Umum. Maka tidaklah heran jika beberapa lokasi patung dan monumen di Jakarta yang sempat dikunjungi FotoLokasi.com seperti Patung Perjuangan Senen dan Patung Perjuangan Jatinegara, kondisi di sekitar kedua patung tersebut sangat jorok dan bau pesing.

Sekiranya ada perbaikan untuk Taman, Monumen, dan Prasasti di seluruh Jakarta tentu ini merupakan tugas baru bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Yaitu menjadikan public area yang memiliki nilai sejarah seperti patung dan monumen menjadi tempat yang layak dikunjungi. Hingga akhirnya menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua untuk disiplin menjaga kebersihan, keindahan, serta merawat lokasi-lokasi monumental yang telah diberikan.


Baca artikel: Monumen Perjuangan Senen, Simbol Perjuangan Rakyat Senen


Nama/Lokasi : Monumen Perjuangan Senen
Kategori : Monumen, Taman dan Prasasti, Taman
Lokasi Alamat : Jl. Letjen R suprapto, Senen, Jakarta Pusat
Tahun : 2014
Photo by : -
Website : -
Peta Lokasi :


Post by: Foto Lokasi
Author © Fotonia Lokasia

Bau Pesing dan Kotoran Manusia di Sekitar Relief

Lokasi Monumen Perjuangan Senen

Gedung Gelanggang Olah Raga Senen

Area Taman Monumen Perjuangan Senen

Taman Kota Senen

Share To:

Foto Lokasi

Post A Comment:

0 comments so far,add yours