www.fotolokasi.com - RS MH Thamrin Salemba adalah rumah sakit umum kelas B yang terletak di jalan Salemba Tengah, Jakarta Pusat. Rumah sakit ini di kelola oleh Yayasan RS MH Thamrin. Pada tanggal 29 Maret 1981, berawal dari kegiatan pelayanan medis berupa klinik 24 jam dan praktek bersama dokter spesialis yang baru hanya memiliki beberapa tempat tidur untuk digunakan pasien yang menjalani rawat inap, namun kegiatan pelayanan medik kepada masyarakat ini terus berkembang dengan kelengkapan sarana pendukung yang menunjang operasional rumah sakit.

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia juga ditingkatkan dengan didirikannya sekolah perawat, sekolah bidan dan lainnya didirikan sehingga mencapai 8 program studi ilmu kesehatan yang dengan setaraf DIII dan S1 serta program studi ilmu manajemen/ ekonomi dan program studi ilmu informatika seperti yang telah ada saat ini yang menjadi Universitas MH. Thamrin pada akhir tahun 2010.

RS MH Thamrin Salemba | Click photo to enlarge

Pada tahun 1998 pembangunan RS MH Thamrin Salemba berkembang dengan dibangunnya gedung dan fasilitas baru 10 lantai. Dengan kapasitas 183 tempat tidur bagi perawatan pasien. Desain ruangan yang modern memadukan arsitektur contemporary art hingga serupa “Hotel Styled Hospital”.

Rumah Sakit MH Thamrin Salemba | Click photo to enlarge

Motto Rumah Sakit Muhammad Husni Thamrin Salemba adalah “CARE & TRUST” yakni senantiasa menjalankan upaya dalam memberikan pelayanan. Seiring berkembangnya permintaan masyarakat dan menjangkau pelayanan kesehatan di berbagai daerah, Thamrin Health Care Group di tahun 2001 didirikan juga RS MH Thamrin Cileungsi, di tahun 2009 didirikan RS MH Thamrin Purwakarta dan 15 tempat pelayanan kesehatan Health Centre yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Jalan Salemba Tengah | Click photo to enlarge

Kualitas dan mutu pelayanan RS MH Thamrin terbukti dengan diberikannya Akreditasi 16 Pelayanan lengkap dari Departemen Kesehatan (Depkes) di tahun 2008 dengan lisensi No. YM. 01.10./III/8508 oleh institusi resmi dan di tahun 2008 World Quality Assurance yang berpusat di Inggris memberikan ISO 9001 – 2000 bernomor No. QS6431. Dua badan resmi akreditasi berstandar Nasional dan International.

Apotik Galuh | Click photo to enlarge

Pelayanan Rumah Sakit MH Thamrin diantaranya adalah Unit Pelayanan Gawat Darurat 24 Jam, Rawat Intensif, Kamar Operasi, Radiologi, Laboratorium, Farmasi dan Praktek Spesialis, Umum & Gigi. Di seberang depan RS MH Thamrin juga terdapat "Apotik Galuh" yang melayani kebutuhan obat-obatan bagi masyarakat.


Name : RS MH Thamrin Salemba
Category : Rumah Sakit
Location : JL.Salemba Tengah No 24-28 Jakarta Pusat
Date Taken : 2013
Photo Contributor : -
Site : -
Location Map :

Post by: Foto Lokasi
Share To:

Foto Lokasi

Post A Comment:

0 comments so far,add yours